Pemisahan Tempat Sampah di Fak Psikologi UI

Hari Sabtu kemarin, waktu ke ATM BCA di Fak. Psikologi liat sesuatu yang menarik

pemisahan-tempat-sampah.jpg

Sebenarnya sudah agak lama dan berkali-kali lihat, tapi baru kemarin entah kenapa jadi pengen foto & bahas ini.

Entah ini merupakan bagian dari kebijakan pak rektor (unsur politis?) selain membangun bicycle way (dan trem?) dalam rangka Green Campus atau memang merupakan proyek yang digarap serius, yang jelas menyediakan tempat sampah terpisah untuk pemisahan sampah merupakan keputusan bijak yang secara gak langsung akan mengurangi dampak global warming.

Dari segi fisik wah bermodal juga sampai menyediakan tiga jenis tempat sampah. Dilengkapi dengan banner pula. Jadinya buat yang masih bingung antara sampah organik atau non organik gak pusing (kertas termasuk apa ayo?). Sayangnya gak sempet ngintip ke dalam buat lihat bener gak sih sampah yang dibuang ngikutin prosedur, secara motoin tempat sampah aja udah diliatin pak satpam (mungkin baru kali ini liat ada yang foto tempat sampah)

Tentunya pemisahan sampah ini bakalin memudahkan abang2 pengangkut sampah dalam memilah sampah karena tentu saja jenis sampah yang berbeda memerlukan pengolahan yang berbeda pula. Selain itu prioritas pengangkutan sampah dipermudah juga. Yang diprioritaskan tentunya sampah organik yang bakalan menebar bau busuk dan jadi sarang penyakit kalo gak diangkut dalam 2×24 jam

Tapi kira-kira para mahasiswanya sadar gak ya dalam membuang sampah? Yang sering kelihatan sih boro-boro misahin sampah, buang sampah aja kadang-kadang suka sembarangan. Padahal udah sekolah tinggi-tinggi, tapi yang namanya kesadaran emang susah banget & gak ada hubungannya ama sekolah ya.

Sayangnya selain di dekat ATM/Alfamart kok di tempat-tempat lain tempat sampahnya masih sama ya? single, jelek, dan tidak diberikan keterangan jenis sampahnya. Niat gak ya bikin progamnya?

Tambahan lagi di kampus gw sendiri, FKM yang notabene ngutamain kesehatan, baru kira-kira sebagian tempat sampah yang dipisahin, Itu pun yang ada di luar ruangan. Wah PR nih buat dekan baru yang bakalan menjabat

Published in: on Maret 9, 2008 at 7:44 pm  Komentar (4)  
Tags:

The URI to TrackBack this entry is: http://ramdani1428.wordpress.com/2008/03/09/pemisahan-tempat-sampah-di-fak-psikologi-ui/trackback/

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada tulisan ini.

4 KomentarTinggalkan komentar

  1. beginilah kesadaran masyarakat saat ini

    tetapi mewakili lingkungan hidup, saya mengucapkan banyak – banyak terima kasih atas kesediaan dan usaha anda mengambil foto dan menulis blog ini :)

  2. yooooowwww…kita generasi yg modern, dinamis,dan smua yg baik2 dech..kita jng sampai pesimis sama yg namanya cita2 lingkungan bersih…gw salute and angkat topi wat Ui dan smua temen2 mahasiswa…leh dong kerjasama klo da program ttg lingkungan sekitar campus…gw ma temen2 komunitas jg dah 3th ne pnya project lingkungan___kebetulan tempat tinggal gw lumayan deketlah ma ui….leh yaaa kita tukar info….salam kenal..BRAVOOO….Ui…
    Think GLOBALLY act LOCALLY

  3. Halo Dadan, saya bloger nubie minta ijin halaman rumah ini ditaut dari halaman rumah saya :
    http://cakrawijaya.spaces.live.com/
    Tks, :-)

  4. Tempat sampah ini bagus dan ideal untuk kami…
    gimana cara pengadaan dan kira – kira berapa bugdegnya….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: