Hati-hati Tarif Simpati PeDe Baru!!! (1 April 2008)

Teman-teman penikmat simpati PeDe, hati-hati kalau hari ini (1 April 2008) kenikmatan anda berkomunikasi murah terasa terganggu, ini karena ada tarif baru.

Gambar saya ambil dari situs resmi telkomsel tarif promo silakan klik di sini untuk gambar lebih jelas!!

Perhatikan tulisan di bawah promo program! disitu tertulis “Rp.0,5 per detik setelah 1 menit pertama s.d. menit ke-5, berulang untuk periode kelipatan yang sama”. jadi kaya tarif XL dahulu.

Gambar dari situs resmi telkomsel, link di bawah post

Kalau dihitung hitung berarti kalo 1 jam kita mengalami sekitar 12 kali periode berarti 12 kali tarif mahal (menit pertama, ke-6, ke-11 dst). Berarti 12 x 25/dtk ditambah 48 x 0,5/dtk jadinya sekitar : (12 x 25 x 60) + ( 48 x 0,5 x 60) = 18.000 + 1440 = 19.440 ????? ( mohon dihitung lagi takut salah). Worthed gak sih segitu buat sejam? Sayangnya di gambar diatas tidak diteruskan hingga ke sejam

Saya masih ingat dulu pada iklan simpati PeDe ada tulisan kecil “berlaku sampai 31 maret 2008″.

Tapi saya sayangkan pihak telkomsel tidak mengkonfirmasi ulang dan memberitahukan pengalihan tarif baru sekarang ini kepada para pelanggan. Saya rasa Telkomsel bisa saja mengirim SMS pemberitahuan sebagaimana sering kita terima SMS-SMS iklan yang menjengkelkan. Tidak salah memang, tapi saya rasa itu bukan etika yang baik dalam berbisnis.

Duh kalau dilihat lagi sekarang telkomsel jadi paling mahal. Mulai terfikir ganti operator nih

Mau liat penjelasan lengkap simpati tentang tarif baru? klik di sini 

About these ads
Published in: on April 1, 2008 at 2:32 pm  Comments (89)  
Tags: ,

The URI to TrackBack this entry is: http://ramdani1428.wordpress.com/2008/04/01/hati-hati-tarif-simpati-pede-baru-1-april-2008/trackback/

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada pos ini.

89 KomentarTinggalkan komentar

  1. Memang Telkomsel Operator Seluler TERMAHAL di Indonesia Telkosel juga Operator Seluler yg MONOPOLI,hanya promo tarif ke sesama Telkomsel itupun pakai SYARAT DAN KETENTUAN BERLAKU.

    Kemaren2 masih bertahan mengingat Telkomsel punya negara. Tapi kalo udah semahal ini, mana tahaaan!

  2. udah lama pakai xl, saya merasa enjoy aja!
    (tidak bermaksud promosi xl)

    Hehehe gpp mas, namanya jg comment. Dulu pernah pake XL berhenti karena susah banget dapet sinyal di daerah. Mudah2an sekarang lebih bagus lagi

  3. iya neh gw ngerasa (-red td gw nelp skitar 17 menit kena tarif skitar 6000 perak) ketipu ama promo simpati pede, ngakunya murah padahal paling mahal.


    mbak masih beruntung 6000 perak, teman saya sisa pulsa 14.000 langsung abis. Saya pastikan banyak pengguna simpati PeDe yang merasa tertipu hari ini. dan kita tak bisa apa-apa secara hukum. Memang sudah saatnya pemerintah mengatur tentang iklan agar tak ada penipuan seperti ini

  4. saya korbannya nech… baru isi pulsa, sisa pulsa 23rebu berapa gitu.. tlp 1 jam langsung jadi 850 perak lagi.. gila,, yang bikin kesel ga ada pemberitahuan terlebih dahulu… kayaknya mending balik lagi ke im3,, xl bebas sech murah sepuasnya tpi dari jam 23.00 – 10.59 mending im3 dach 1/2jam sekitar 1500 perak… pindah az k operator laen.. dasar telkomsel yang aneh… padahal saya biasa tlp berjam-jam…

  5. Wah klo begini caranya jadi kepikiran tuk pindah ke tarif per menit lagi deh (klo masih bisa) atau skalian aja ganti operator.

    tarif per menit kayaknya sekarang malah lebih murah nanti saya update postnya supaya ada link ke tarif extra per menit

  6. Telkomsel yang sekarang licik banget!!!!
    gw paling kesel pas baca….”Makin Terjangkau”…

    sialan!!!apanya yang makin terjangkau..kecuali yang nentuin tarif ga punya mata!!!
    jelas2 jadi jauh lebih mahal gitu….
    apanya tarif promosi….
    orang ngeliatnya aja udah ga tertarik…!!
    heran…ini telkomselnya yang dungu ato apa sih!!!


    telkomsel bukan dungu, malah pintar nyari celah tapi jadinya ya licik gitu. Mestinya Depkominfo ngurusin yang kaya gini dulu daripada ribut nutup website porno

  7. Iya aku juga termasuk terperangkap tarif mahal simpati pada tgl 1 april, padahal aku setia ama simpati dari pertama punya hp dulu. aku kecewa berat nih, pasti deh aku segera ganti operator .

  8. mau pengaduan nih, barusan saya telfon 1 jam 13 menit kena 24400… langsung habis deh pulsanya…
    padahal kalo abis check pulsa katanya berlaku sampe juni…
    hiks… :(

    turut berduka ya mas, mmm ada lagi korban lainnya??

  9. saya pake Matrix sejak 2004 karena banyak untungnya untuk kegiatan komunitas ada fasilitas SMS broadcast..

    Untuk SMS saya pake 3 :) karena cuman 100 rp/ sms ke semua operator udah setahun pake nya… kalo ada yang murah lagi bisa dicoba

    untuk telepon lokal pake telkom pleki.. tapi payaaaaaaaaaaaah… sinyal nggak ada.. kalo dihubungi melbox, kalo telpon ke sesama plexi.. katanya belum terpasang.. kalo kirim sms ke sesama pelxi sampenya bisa sehari bahkan lebih dan bisa nggak sampe… capek deh.. tapi berhubung pesawat dan nomor nya cuman di kasih dan untuk kepentingan organisasi terpakasa dipake :(

    salam kenal ajah dari malang :)

    hmcahyo.wordpress.com

    salam kenal juga mas. Memang jadinya gini, kita mesti punya lebih dari satu HP kalo pengen murah. yang kasian sodara-sodara kita yang belum mampu beli

  10. payah emang propider, giliran ubah tarif dimahalin lg gak ada iklannye :evil:

  11. gw pake kerja seharian plus ngobrl ama cewek gw….100 rb lgs ludes !!!

    ternyata gw kena tipu akal2an TELKOMSEL, yg ngakunya terbesar di Indonesia, tp takut tekor!!!

    perusahaan payah!!!! mo ganti tp udh pengguna lama, tp gw pasti cari operator lain….operator lain tunggulah saya!!!

    TELKOMSEL go to hell………..

    WOW anda pemegang rekor baru nominal terbesar! Turut berduka ya mas. Saya juga menyayangkan sekali perusahaan sekaliber telkomsel masih menggunakan cara murahan seperti ini untuk mendapatkan keuntungan

  12. Semahal dibandingkan dengan sebelumnya.

  13. Makin mahal dibandingkan dengan sebelumnya.

  14. Fyuh info yang bermanfaat, anyway ada ngga yach operator seluler yang pakai tarif “sepuasnya” ngga detik2-an menit2-an yang penting Rp 100/jam bisa nelpon ke seluruh operator…. he he he :) maklom kita orang para “fakir miscall”. Btw, gmana ya regulasi per-tarifan telekomunikasi kita kok banyak yang merugikan bahkan menipu.

    Ya doain aja mas, mudah-mudahan cepat terlaksana.

  15. Ternyata masih mendingan XL.
    Sejam 3000 ke sesama XL. Itu aja iklannya banyak yang ngeritik.
    Ini malah lebih parah…

  16. kembali mahal ya mas.

  17. Hm…kalau hitungan-hitungan saya kok malah simpati pede lebih murah dibanding sebelumnya yah…

    ada di http://khalidmustafa.wordpress.com

    Yang bener mas? udah coba dipraktekin??

  18. sebenarnya kita tahu di bohongi tapi kok masih mau ya?
    karena semua operator hampir sama. jadi sebenarnya ini bukan perang tarif
    tapi perang pembodohan masa dan pelanggan.

  19. ada kok pemberitauannya mas, saya dapet sms nya. plus yg tarip lama kan memang cuman berlaku sampe akhir maret aja, jadi bagi yg aware pas masuk april kemaren kudu hati2 jangan anggep aja masih kayak tarip lama.

    Re:
    Berarti anda termasuk yang beruntung, tapi saya baru nemu satu nih yang dapet sms mas titov ini. Memang ada pemberitahuan berlaku hingga 31 Maret 2008 (yang ditulis dengan huruf keciiiiiiil sekali), makanya saya bilang Telkomsel tidak salah. Tapi etika bisnis yang baik kan kalo memang ada perubahan tarif ya mesti diberitahukan dong ke semua pelanggan. Apalagi ini menjadi lebih mahal. Kalau memang seperti ini (sebagian di sms sebagian tidak) tidak professional kan?

    update: Saya coba cek *888# Disana tertulisnya “Nikmati terus tarif simPATI per detik Rp.0,5 setelah satu menit pertama s/d akhir Juni 2008. info hub 116″ Disini tidak ada pemberitahuan tarif baru, tidak ada pemberitahuan hingga menit ke-5, berlaku kelipatannya.

  20. ehem…aku ga ngerti jg si.. secara aku ga pake PD, tp tarif menit-an yg biasa.. soalnya jarang nelpon [biasanya ditelpon, hehe..]
    tp tadi siang, sekitar jam setengah 12, aku telpon ke nomor halo, 1 menit 15 detik, cm ngabisin Rp.450,-
    ga ngerti gmna tuh tarif nyaaaaaaa….?
    sepertinya cm aku yg beruntung dlm forum ini..hehehe

    Re:
    kalo simpati extra (per menit/per 30 detik) emang lebih murah dengan tarif baru ini, silakan mas cek sendiri. Yang dirugikan pemakai PeDe dengan aturan tambahan “hingga menit ke 5″

  21. emang Sekarang pada penipu semua itu GSM :( http://www.pulsaq.co.nr

  22. Telkomsel payah, bukannya diturunin jadi rp. 500 sampe puaass, malah dinaikin secara gak transparan, kecewa bangeettss..

  23. Klo saya kirim 100 SMS sblm jam 7
    Tak pikir msh Rp.49/SMS eh udah naik jadi Rp.100/SMS
    Saya kirimnya biasanya hbs Subuh ya jam 5-7 lah
    Yah kena deh… 10 rb lebih pulsaku kena

    Iya tuh, klo bkn simPATI PeDe emang ada pemberitahuan?
    Mending kalian2 pake simPATI PeDe kan ada pemberitahuan sampai 31 Maret

    Huh jengkel2 sama Tsel..
    Ga ada SMS Off Peak lagi deh..

    Tarif sekarang sama2 ga ngenakin yah
    Mungkin yg bkn mahal itu SMS ke operator lain jadi 1/2 harga alias 150 aja
    Halah.. kalian2 yg terbiasa nelpon jadi kembali SMS2an dech…
    ngikuutt…

    nb: jangan kaget ya 100 SMS, soale kebiasaanku klo ketik SMS sekarang kirimnya tar malem xixixi…. (pas jam off peak maksudnya)

  24. sekarang itu susah
    bulan ini yg paling murah operator A, minggu depan operator B
    kalau dituruti, kita jadi ndak punya no tetap
    tapi kalau nomor kita tetap, tarifnya mahal…

    susah

  25. Terima kasih infonya mas, karena saya pelanggan Telkomsel juga.

  26. sekarang perang tarif tapi nyatanya tetap mahal juga, kalau begini mendingan gak usah berlangganan simpati lagi ah, padahal aku berlangganan simpati sudah 6 th kalau kayak gini mendingan ganti aja toh yang yang nawarin lebih murah masih banyak kok bener gak……………….?

    Re:
    Sebenarnya sudah sejak dulu simpati lebih mahal, karena alasan banyak yang pakai dan masih milik negara yang masih bikin saya tetap setia. Tapi kalau udah begini kayaknya emang mesti mulai melirik yang lain

  27. halah…. aku juga baru kena tipu tarif baru ini. Baru aja tadi pagi diisi, eh siang udah habis. iseng-iseng aku cek ternyata tarifnya udah berubah. Gimana neh? katanya aja promonya diperpanjang, gak taunya malah lebih mahal. Kedelai mahal, tempe mahal, minyak goreng mahal, sekarang pulsa juga jadi mahal…….

  28. MAS! TELKOMSEL MAHALLLL!!!!!!
    Bapakku bagaimana kan pake Telkomsel juga?
    aku dengar wktu itu ada berita katanya seorang anak bunuh diri karena pulsanya habis 150000, lalu dia dimarahi ibunya dan trauma..makanya bunuh diri!!

    yang diatas cuma anekdot tentang operator termahal itu…….;-)

    Mau anti operator mas? Tunggu bapakku!!!!

  29. tapiiiiii..

    aku sdh turun temurun pake telkomsel..

  30. wadhuh, kok tarif telpon bikin bingung aja ya. jadi sebetulnya mana yang paling murah sih?

  31. TELKOMSEL saat ini….
    1. semenjak ada PD, koneksi parah
    2. memang mahal

    Tadi pagi,begitu masuk ke ruangan kerja, tanpa basa-basi temenku langsung ngasih peringatan “li, mulai hari ini hati-hati pake simpati… tariff PD nya cuma berlaku 5 menit pertama”

    untung masih punya xl….

  32. Dari dulu saya sudah pake XL, males gonta-ganti………….nyatanya sekarang selalu sampe puasssssssssss !

  33. memang mahal. tapi xlpun ternyata dengan jargon nelpon puasnya, namun tiap abis 1 jam putus. huh

  34. april mop kali y makanya pada nipu konsumen :P

    skr ini operator lagi pada perang nih. wew, mudah-mudahan beneran murah tarifnya. bukannya kelihatan murah padahal mahal.

    gw agak sebel ama xl. tarifnya emang murah sih Rp 600 (jam-jam tertentu Rp 1800). tapi yg gw ga suka tarif itu gak sepuasnya sesuai iklannya. belom nyampe 1 jem udah dimatiin. kenapa sih ga disesuain ama iklannya doank. kalo emang 1 jem doank Rp 600 nya yaudah tulis di iklan. ngibul kan bikin sebel doank dan bikin orang merasa tertipu…

    Re:
    XL gak beres juga?? Wah jadi bingung juga kita sebagai konsumen…. ditipu terus….. kapan ya pemerintah tegas sama para provider2 nakal

  35. begitu toh! pantesan kemarin gw telp ke sesama simpati selama 22 menit habisnya 8000ribu lebih…..

    salam kenal…


    Re:
    8000 kan? bukan 8000 ribu. salam kenal juga

  36. Hore… pada ketepu……….
    Tapi saya akui.. diantara yang lain, TELKOMSEL paling top dalam sinyal……
    saya pernah pake IM3… payah banget… TELP ma SMS gagal terus…. Telp baru 2 manit mati.. bikin gondok kan??? Mendiing mahal sekalian aasal PElayanan bagus. dari pada Murah tapi ancur… HIDUP TELKOMSEL!! MARI KITA PERAS UANG RAKYAT DENGAN PULSA… HIDUP TELKOMSEL (jadi kayak kampanye gw :( )

  37. Gimana nech reaksi Pejabat yang ngurusi hal kaya gini???? Jangan cuma ngumpet donk…..!!!!!!!!!!!!

  38. dasar orang indonesia!!!klo di luar negeri itu itungannya udah murah bung…klo gitu kita tunggu telpon gratis ajah bung….ntar gw bikin provider sendiri lah..tunggu aja tanggal maennya….


    Re:
    Di luar negeri itu murah karena standar hidup luar negeri tinggi dan pendapatan per kapita nya juga berlipat kali di Indonesia. Oke mas kita tunggu deh mas bikin provider sendiri yang gratis :)

  39. walah pak . aku nelpon kok ya mahal sekarang, nda kayak dulu
    jadi tarif pede nya di mana ?

    Re:
    Tetep sih tarif nya pe de (per detik) tapi kalo di pake telefon lama jadinya mahal

  40. pauanteeesss…..semalem nelpon doi 25 menit kena 7000 perak lebih, pdhl biasa cuma 2000 perak

    huh….ganti provider “kawin sama kambing ” ahh….

  41. Kalo ketipu tgl, 1 april dah biasa lah itu kan april mop :D
    Aku pake simpati PeDe tlp ortu kirain masih tarip murah 26 menit habis 9 rban tp gpp lah cuma telkomsel yang signalnya kuat kalo XL murah banget signal ga ada tuch di daerah (Makanya murah ga ada signal kayak HP mainan jadinya) bener2 payah, bending mahal sekalian dari pada murah ga ada signal

    Re:
    Tiap provider emang ada kelebihan/kekurangan masing-masing. Kalo XL emang kuat di daerah perkotaan

  42. Oya..lam kenal buat semua:)

    Re:
    Salam kenal juga

  43. betul itu mas makasih ya, salam kenal mas. emangnya sampean pake apa sih kartunya, klo pake XL gimana ya…..? soalnya aku pake XL bebas sampe puaaaaaaaas. dari saya mahasiswa susah bercinta.
    kunjungi deh Blog ku
    http//:212baca.wordpress.com

    Re:
    salam kenal juga. Saat ini masih pake simpati, lagi mempertimbangkan ganti operator.

  44. Mas Kelepon pegawai Tsel yah? :P
    Wah ada lowongan ga Mas? Kerja disana dijamin makmur…
    Ya meski CS aja, dapet bonus2 gt deh..

    Mau bagus kok murah ya ga bisa…
    Mending CDMA aja kl mo mrh. Lha XL di kabupaten2 jg susah tuh..
    Di Jawa aja ga semua kabupaten tercover kan? CMIIW

    Makanya Tsel mungkin rugi dng konsep pentarifan yg lama
    Tapi yg baru ini terus terang AKU GA SUKA! he he…
    Mbok mending balek yg lm wae…
    Mesti pada se7 kan?

  45. Kecolongan dengan tarif SimPATI PeDe

    Pada tulisan yang lalu saya menulis tentang penurunan tarif SimPATI, ternyata penurunan yang signifikan hanya pada tarif sms. Yang semula ke sesama TSEL 149 ==> 100 /sms & ke Operator lain 299 ==> 150/sms. Tapi untuk tarif bicara yang diberl…

    Re:
    Tarif extra juga kalo gak salah agak turun. Tapi pede jadinya mahal banget kalo lama nelfonnya.

  46. ma kasih kang infonya (dari dulu gw pake mentari kok, :) )

  47. saya coba cek *888# Disana tertulisnya “Nikmati terus tarif simPATI per detik Rp.0,5 setelah satu menit pertama s/d akhir Juni 2008. info hub 116″ Disini tidak ada pemberitahuan tarif baru, tidak ada pemberitahuan hingga menit ke-5, berlaku kelipatannya.

    TELKOMSEL PENIPU NOMOR SATU…………..
    jangan percaya pada mereka.. ga anda ja yg kena di kerjain wa juga, yg lain juga… xixixixi
    jual ja tuh TELKOMSEL mentang2 perusahaan plat merah, semena mena pada rakyat ndiri..
    KITA DI JAJAH OLEH BANGSA SENDIRI…….

    mas KHALID MUSTAFA tuh orang TELKOMSEL YA..?
    ato dia belum nyoba kale…
    ato dia ga bisa ngitung…
    cuma bisa teori doang…
    teori tuh sekalian ma praktek nya ya mas… baru bagus..ada bukti nya gitu.

    dah wa komen tuh di blog nya dia..

  48. saya juga kenak, jadi semacam ‘april mop’ dari telkomsel neh, payah…

  49. iya nih mas dah ada pikiran tuk ganti operator lain, tapi gimana ya…..males juga kalo harus ngasih tau ke semua temen-temen kalau ganti no. Duh telkomsel gmn nih????kok jadi mahal tarif pedenya

  50. yah inilah realita kebangsaaan kita..
    kaga pada sayang sama saudara sebangsa sendiri..

    tapi untuk sekelas TELKOMSEL, ini trik bener2 murahan banget..

  51. Perang tarif telpon seluler memang menyesatkan….. :(

  52. dari dulu memang mahal gak ada bedanya too

    Re:
    Bedanya kalo dulu nelfon sejam pake PeDe cuma 3270 sekarang 19440. hampir 6x lipat!

  53. namanya juga usaha, mana ada sih perusahaan yang mau RUGI ?? itu semua kan namanya Manajemen Pemasaran dari perusahaan yg bersangkutan….zaman makin maju gini kayaknya “susah” deh cari yang “murahhhh”. jangankan dalam bidang Selular, lha wong untuk nyari sesuap nasi zaman sekarang ini sushnya minta ampun….. Saya ga mau lagi mengomentari masalah tarif telepon selular. saya kira semuanya SAMA, MAHAL !!! kapan bangsa ini bisa seperti negara yang lain ?????

    Re:
    Ya iyalah, tapi usaha kan juga mesti halal dan baik. Emang gak bisa apa pake cara yang gak merugikan orang lain? Prinsip bisnis yang baik kan win win solution. Baik pembeli maupun penjual sama-sama untung. Kalo salah satu pihak merasa dirugikan, itu berarti udah bukan bisnis yang baik lagi

  54. kalau simpati bisa murah mau kawin ama apa lagi hayooo…. :)

  55. YUp….bener banget tuch,,,,banyak orang yang ngerasa tertipu dengan tarif baru telkomsel..
    Emang ich…ada pemberitahuan lewat sms tentang tarif PD yang berlanjut sampe akhir juni08…
    tapi tidak disebutin kalo tarifnya jdi berulang….

  56. kalo saya sih, prinsipnya, jangan nelepon seperlunya, sms seperlunya. jadi insya Allah tetep murah :-)

    saya pake no simpati udah 7 tahun ini.. tetep setia karena sinyalnya bagus. meski dulu sering kesel karena masih jamannya kena roaming (kalo ke daerah pasti lebih banyak saya nonaktifkan tuh hape) :-)

    meski sekarang nggak kena roaming lagi, tapi prinsip utama supaya murah (ngirit apa pelit nih?), saya jarang nelepon, kalo nelepon juga nggak lama2, sms juga jarang, jadi tetep murah :)

    Re:
    Emang kayaknya udah mesti kembali pake telefon dengan bijak. Karena para provider udah gak bijak

  57. :D ayo apa ada yang mau kawin sama “kambing” kayak di iklan itu… klo aku seh mau kawin sama ceweq yang nggeser tulisan detik2-an menit2-an itu…. he he he… Mampir sini lagi untuk koment. Anda puas saya lemas <<< ini untuk semua iklan pertelekomunikasian kita…. Pemilik jasa puas krn omset tambah, pelanggan lemas krn pulsa sering terkuras. :)

  58. pake aja xl bebas, nelpon puas cuma 600 (tapi tiap satu jam putus sanbungannya) mau?

  59. kalo ke lain operator, SIMPATI PD emang lebih murah tapi sesama operator NYEKIK banget!!!! dengan tarif mahal, pake seluler udah nggak ber-SIMPATI lagi…..!

  60. saya nelpon kemaren pake simpate pede pulsa 8 ribu perak cuma bisa say hello doang, ketipu ama simpati..:(

  61. Keliatannya murah… Tp sebenarnya mahal…..
    Hitung2 tarif ponsel sekarang harus bener2 jeli….. Jangan lupa bintang kecilnya….. Hahahaha…… :)

    Re:
    Betul. Cari, baca, pelajari dan hitung hitung tulisan kecilnya

  62. XL lumayan, tapi dia juga banyak jebakan.
    waspada saja sama semua provider yang lagi promosi tarif murah.

  63. ada yang kecewa nich hehe
    aduh dah rame pake simpati pede skarang mulai bingung…
    apa pindah ajah ya pake operator lain :D

  64. saya nggak ingat kalo tarif simpati pede hanya sampai 31 maret, tadi malam dengan sangat PEDE saya nelpon ke adik selama 11menit 29 detik dan pulsa berkurang Rp4755. Saya jadi kaget sekali, kok mahal banget padahal ke sesama operator. Sekarang jadi gak PEDE lagi kalo nelpon.

  65. blog yang ga bermutu..fuck u

    Re:
    Terima kasih atas flammingnya, Niat saya membuat blog bukan supaya dibilang bermutu oleh anda ataupun orang lain, tapi karena ibadah, ingin menyampaikan kebenaran kepada orang lain. Apalagi dari anda yang saya tau kualitasnya dari comment2 di blog lain:) Jadi anda mau bilang ga bermutu juga gak ngaruh tuh. Terima kasih udah berkunjung :)

    • YANG NGOMONG KURANG AJAR KAYAK GITU, MUNGKIN ORANG2NYA SIMPATI TUH, MENDING TU BIBIR DI ROBEK JA SKALIAN…!!!

  66. Di Telkomsel memiliki Rule sendiri :
    Apabila dalam satu wilayah ada gangguan, maka yang diutamakan pertama kali adalah Halo, Simpati, As baru Simpati Pede.
    Boleh dibuktikan!

    Re:
    Terima kasih infonya. Memang selama ini pake simpat PeDe sering putus di tengah-tengah, suara kadang kurang jelas, dan sering failed call

  67. waktu dapet sms dari simpati bahwa PEDE lanjut sampai juni aku lang sung nelpon Ibu 11 menitan. Pas dicek lho kok 4rb lebih??? Besoknya buka internet baru tau kalo tarifnya ngeselin begitu. Cape’ deh…

    Re:
    SMS pemberitahuan ataupun dari pemberitahuan pulsa (*888#) tidak mencantumkan “sampai 5 menitan itu”

  68. Update: Hari ini gw baru terima SMS pemberitahuan dengan pencantuman “sampai menit ke 5″. Tertanggal 4 April 2008 12.35 pada jam saya (Insya Allah WiB).

    Ya ampunn…. Basi banget deh telkomsel. Kayaknya gak niat ngasi tau

  69. Dear Bro And Sister….COBA BACA LAGI…
    sengaja saya tampilkan skema dibawah ini sebagai bentuk TRANSPARANSI dari komunikasi seluler di indonesia

    1.Indosat ( IM3) telepon ke operator lain = Rp.25/detik untuk 90 menit pertama, Rp.0.00000….1 = gratis untuk 90 menit berikutnya, skema berulang untuk menit berikutnya. sebagai contoh hitungan menelepon selama 1 jam. 1 jam = 3600 detik dibagi 90 = 40 artinya selama 3600 detik, 1800 detik Rp.25 & 1800 detik Rp.0.0000….1 sama saja terhitung Rp.25 X 1800 = Rp. 45.000. (dalam 1 jam)

    2.XL ( Bebas ) telepon ke operator lain = terbagi dua perhitungan ( Jawa,Sumatera,Kalimantan,Papua,NTT,Ambon,Papua,Bali,Lombok) tarif hingga menit ke 2 Rp.25/detik = 2 menit 120 detik = Rp.3000 setelah menit ke 2 hingga menit 10 = 0.0000…1 = Gratis, tetapi setelah 10 menit tarif Rp.10/detik dst. contoh hitungan dalam 1 jam = 3600 ( 2 menit terpakai = 120 detik , 8 menit terpakai = 480 detik ) sisa 3000 detik. yg tarif dihitung Rp.10/detik = Rp.30.000 belum ditambah 2 menit pertama Rp. 3.000 total dalam 1 jam = Rp. 33.000.

    3.Telkomsel ( PeDe ) telepon sesama & ke operator lain sama tarifnya (Trik/Strategi yang menarik dengan jumlah pelanggan yg paling besar) hitungannya. menit ke 1 = 25/detik, menit ke 2-5 Rp. 0.5/detik, menit ke 6 Rp. 25/detik, menit ke 7-10 Rp.0.5/detik. skema lanjut seperti itu (berulang-ulang). hitungannya dalam 1 jam yang Rp.25/detik ada 12 kali–
    12 kali = 720 detik = Rp. 18.000. sedangkan untuk yang hitungan Rp. 0.5/detik sisa 2.880 detik = Rp. 1.440 secara Total telepon 1 jam Rp. 18.000 + Rp. 1.440 = Rp. 19.440

    dari ketiga tersebut silhakan dilihat tarifnya untuk hitungan PER JAM….
    itu paling transparan….

    SILAHKAN PUTUSKAN SENDIRI OPERATOR ANDA

    =================

    http://khomeinimuj.wordpress.com

    Re:
    Terima Kasih buat infonya mas. Tapi masih kurang. Kok gak dibandingin tarif ke sesama operator? karena saya yakin pengguna simpati Pede sebagian besar menggunakan fitur pede nya buat telefon ke sesama operator

  70. […] Berkenaan dengan Turunnya/Perubahan Tarif TELKOMSEL yang rami di beberapa BLOG, seperti di “ramdani1428.wodpress.com” atau di “blog.spotpulsa.com” dan juga bisa di baca di WEBSITE TELKOMSEL mengenai […]

  71. oh iya…maaf saya salah tulis, tarif telkomsel itu adalah taris sesama operator….

    thanks

  72. […] sini) dan menyikapi beberapa comment di post saya “Hati-hati tarif simpati pede baru” (klik di sini), saya ingin mencoba menuis opini lebih lanjut mengenai simpati Pede ini dan […]

  73. TELKOMSEL…penipu!
    Pemeras duit rakyat…
    Monopoli….
    Ga punya etika bisnis…
    What’s the hell-lah…

  74. BOIKOT PRODUK TELKOMSEL, biar mereka nyadar tidak membodohi & memeras bangsa sendiri !!!
    Jangan maw dikatakan ga Nasionalis, utk apa sok Nasionalis klo duitnya bukan untuk meningkatkan pelayanan ke konsumen

    TELKOMSEL emang jaringan terluas tapi saking luasnya sampai tidak terpantau, coba saja complain ke CSnya, 2-3 bln baru masalah kalian ditangani, jadi mari kita kampanyekan BOIKOT PRODUK TELKOMSEL sampai mereka sadar tidak membodohi & memeras bangsa sendiri !!!

  75. Tarif TELKOMSEL lebih murah dibanding tarif operator lain, yaitu : Rp. 19.440

    Indosat ( IM3) telepon ke operator lain = Rp.25/detik untuk 90 menit pertama, Rp.0.00000….1 = gratis untuk 90 menit berikutnya, skema berulang untuk menit berikutnya. sebagai contoh hitungan menelepon selama 1 jam. 1 jam = 3600 detik dibagi 90 = 40 artinya selama 3600 detik, 1800 detik Rp.25 & 1800 detik Rp.0.0000….1 sama saja terhitung Rp.25 X 1800 = Rp. 45.000. (dalam 1 jam)
    XL ( Bebas ) telepon ke operator lain = terbagi dua perhitungan ( Jawa,Sumatera,Kalimantan,Papua,NTT,Ambon,Papua,Bali,Lombok) tarif hingga menit ke 2 Rp.25/detik = 2 menit 120 detik = Rp.3000 setelah menit ke 2 hingga menit 10 = 0.0000…1 = Gratis, tetapi setelah 10 menit tarif Rp.10/detik dst. contoh hitungan dalam 1 jam = 3600 ( 2 menit terpakai = 120 detik , 8 menit terpakai = 480 detik ) sisa 3000 detik. yg tarif dihitung Rp.10/detik = Rp.30.000 belum ditambah 2 menit pertama Rp. 3.000 total dalam 1 jam = Rp. 33.000.
    Telkomsel ( PeDe ) telepon sesama & ke operator lain sama tarifnya (Trik/Strategi yang menarik dengan jumlah pelanggan yg paling besar) hitungannya. menit ke 1 = 25/detik, menit ke 2-5 Rp. 0.5/detik, menit ke 6 Rp. 25/detik, menit ke 7-10 Rp.0.5/detik. skema lanjut seperti itu (berulang-ulang). hitungannya dalam 1 jam yang Rp.25/detik ada 12 kali ( benar dalam hitungan Pak Hendri ) 12 kali = 720 detik = Rp. 18.000. sedangkan untuk yang hitungan Rp. 0.5/detik sisa 2.880 detik = Rp. 1.440 secara Total telepon 1 jam Rp. 18.000 + Rp. 1.440 = Rp. 19.440
    Sebagai
    Operator X = 3 golongan (jamnya) ( a. 1 menit = Rp. 600, 0.00000…1 seterusnya, b. 2 menit = Rp. 1.200, 0.000..1 seterusnya, c. 3 menit = Rp. 1.800, 0.0000..1 seterusnya. hitungan ya paling tinggi Rp. 1.800 ) satu lagi 2 menit pertama Rp. 25/dtk, menit 3-10 Rp. 0.000..1 (10 menit hanya telp. Rp.3.000 – ke operator lain)

    Operator XX = pertama (sesama) : 90 detik pertama Rp. 15/dtk = Rp.1.350, menit 91 dan seterusnya 0.0000….1 ( sama saja telp. 10 menit hanya Rp. 1.350 ) bila telepon ke operator lain Rp.25/detik 90 detik pertama 90 detik berikutnya Rp.0.000…1 kalau hitungan 10 menit bicara (kurang lebih) hitungan kasar 300 detik Rp. 25 sedangkan 300 detik sisanya Rp.0.0000…1 sama saja 10 menit Rp. 7.500

    Operator XXX = sesama ( menit 1 Rp. 25/detik, menit 2-5 Rp. 0.5, menit ke 6 Rp.25/detik, menit 7-10 Rp. 0.5/detik. secara keseluruhan call dalam 10 menit Rp. 1.500*2= 3.000+240=Rp.3.240. sedangkan ke operator lain Rp.25/detik dalam 10 menit bicara Rp. 15.000.

    ada lagi yg baru hitungan-hitungan hanya 10 menit bicara saja Rp. 750 per 30 detik artinya 1 menit Rp. 1.500 coba kalu telp. 5 menit maka akan dapat Rp. 1.500*10 = Rp. 15.000. (peak) bila (offpeak) maka hitungan Rp. 150 per 30 detik sama saja 1 menit Rp. 300 dalam 10 menit Rp. 3.000. (sesama operator) sedangkan ke (Operator Lain) untuk (Lokal) peak = Rp.800 per 30 detik dalam 1 menit Rp.1.600 bila telp 10 menit Rp. 16.000 dan offpeak (data kurang jelas-angka tdk terbaca) dilain sisi untuk Non-Lokal (peak) Rp. 1.000 per 30 detik, 1 menit = Rp. 2.000 bila telpon 10 menit = Rp. 20.000 sedangkan lagi yg offpeak Rp.750 per 30 detik dalam 1 menit Rp. 1.500 bila call dalam 10 menit Rp. 15.000

  76. Dukung TELKOMSEL menjadi SERVICE LEADER

    Sebagai suatu unit usaha sangat wajar bila masih memiliki bbrp kekurangan baik kualitas product maupun layanan. Sebagai customer, marilah kita mempelajari, analisa secara mendetail. Persaingan usaha secara sehat itu wajar2 saja dalam dunia bisnis, saya yakin temen2 setuju akan hal tsb.

    TELKOMSEL sbg The Biggest Quantity Of Subscriber ( Pelanggannya terbanyak ) pastilah berfikir keras untuk meningkatkan kualitas product & layanan kepada customernya. Bila terdapat kekurangan dalam pelayanan, dimunkinkan krn load kerja saat itu yg tinggi ( Saya tdk setuju bila ada complain, dihandle TELKOMSEL lebih dari 2 bulan ), tuduhan tsb hrs dibuktikan dgn akurat.

    Bila kita menganalisa secara mendalam saham TELKOMSEL itu 65 % dipegang TELKOM & 35 % oleh TEMASEK. Salah satu pedoman TELKOM spt halnya FALSAFAH tanaman PADI, semakin berisi semakin merunduk ( artinya tdk pgn menyombongkan diri ), hal tsb saya yakin diterapkan oleh temen2 kita di TELKOMSEL.
    Di thn 2008 ini TELKOMSEL bertekad tuk menjadi SERVICE LEADER operator Indonesia. Mari sama2 kita dukung . . .

    Re:
    Persaingan usaha yang sehat sih emang wajar. Tapi kalo sampai ngorbanin kita2 para pelanggan apa masih sehat lagi nih?
    Mmmm saya juga masih belum konfirmasi kebenaran dari masalah “2 bulan” ini. Tapi pengalaman saya, dari sekian kali saya hubungi Caroline (care center telkomsel) cuma terhubung 1x saja. Load kerja yang tinggi bukan alasan mas. Mestinya telkomsel sebagai market leader dengan jumlah pelanggan terbanyak (dan tentunya mendatangkan keuntungan banyak pula) seharusnya mempunyai line care center dan bandwith yang memadai pula untuk menampung banyaknya pelanggan.

    Kita sih bukan gak dukung mas, kalo Telkomselnya kasi service yang memuaskan pasti kita dukung kok.

  77. mungkin aku mo coba jelasin sedikit ya……(berhubung aku itu call center Telkomsel)
    Masalah tarif PeDe emang kalo dihitung sejam nya itu jd 19.440. kenaikan tarif ini emang cukup mengagetkan banyak pelanggan, krn biasanya sejam ga sampe 5000. Hal ini jg bs dilihat dr jumlah call yg masuk ke kita. kebetulan aku tgl 1 aprilnya libur, jd blm tau komplainnya sebesar apa (ato bisa jd pelanggannya jg blm “ngeh”)
    Pas tgl 2 april aku masuk kerja…dan ternyata 99% call yg msk itu nanyain perubahan TARIF….dan di hari itu aku handle call sebanyak 210 call. dan kejadian ini msh berlanjut sampai hari ini (walaupun rasio pertanyaan udh menurun drastis). Dan aku cm bs ngejawab “MAAF ATAS KETIDAKNYAMANANNYA”

    mungkin ini adalah strategi marketingnya aja.. (bukannya bermaksud membela ato pun berpihak, tetapi mencoba untuk berpikir positif aja). Karena pd bulan APril ini untuk perpindahan tarif ke per menit itu GRATIS, trs biaya SMS yg turun. kalo masalah tarif off peak emang udh ga ada lg, tp buat pelanggan simpati yg tarifnya per menit itu skrg jamnya lebih lumayan… buat ke sesama telkomsel dr jam 00.00-11.59 tarifnya 300/menit, jam 12.00-23.59 tarifnya 1500/menit. trs kan jg ada program yg pake banyak gratis banyak…

    kalo aku sih mencoba melihat segala sesuatunya dr segi yg positif aja…

    peace buat smuanya….

    Re: Ah, akhirnya ada konfirmasi dari karyawati call center Telkomsel sendiri. Thanks buat infonya mbak. Iya nih, sekarang jadi malah lebih murah pake simpati extra biasa (per menit). Kalau ketidaknyamanan sih kita-kita udah biasa mbak, tapi nyampe kebobolan pulsa yang bikin trauma :)

  78. simpati emang g asik u telpon2an. asik buat sms aja cz sekarang tarifx 100 u sesama telkomsel n 150 u ke operator lain. tapi musti hati2 jg. jgn sampai kejebak. mentang2 murah trus keasikan sms, yg akirnya bikin tagihan bengkak jg. :D kalo u telpon2an masih mending pake yg ‘sampe puas’ itu tuh.

    salam

  79. hmmmm….”SIMPATI”…..apaan tuh…..malah buat orang jd gk simpati….
    mendingan di ganti aja namanya jadi “SIMPANSE” setuju tidak…….
    lanjuuuuuuut………

  80. Yang harus dibenerin adalah kejelian pelanggan membaca iklan.
    Udah jelas2 promo pede cuman sampai tgl 31 Maret 2008. Malu2in nanti kalo kita nuntut di pengadilan atau minta pejabat depkominfo atau BRTI.
    Telkomsel tidak berada pada posisi yang salah.
    DAN YANG PERLU DIBACA LEBIH JELI LAGI :
    – Telkomsel telah menurunkan TARIF DASAR produk selulernya, ingat ya TARIF DASAR (bukan tarif promo), misal yang tadinya 1 menit 1600 menjadi 750.
    – TARIF PROMO adalah DISKON dari TARIF DASAR dan berlaku hanya sesaat, seperti DISKON di MALL-MALL.

    Jadi, kalo jadi pelanggan ya jangan bodoh2 banget, soalnya malu2in kalo protas-protes tapi gak tau hubungannya.
    Dan parahnya lagi, hampir sebagian orang indonesia banyakan seperti itu.

    Analisa saya, Telkomsel sedang ingin keluar dari perang promo tarif yang semakin lama tidak mendidik dan kembali ke habitatnya sebagai market leader & service leader.
    Kehilangan pelanggan yang sangat SENSITIF HARGA tidak akan berpengaruh banyak pada pendapatan Telkomsel.
    Pelanggan yang dibidik adalah pelanggan yang tak lagi SENSITIF HARGA (kebanyakan orang pacaran) yang tidak memberikan kontribusi menguntungkan untuk perusahaan, dan justru malah merugikan perusahaan karena penempatan channel yang terlalu lama di jaringan yang menyebabkan overload.
    So, Telkomsel memang pinter bisa keluar dari perang promo tarif. Meski gak punya backbone (backbone telkomsel nyewa ke XL/moratelindo), toh management telkomsel tidak terjebak permainan XL yang mengandalkan bisnis pada sewa backbone-nya walaupun bisnis selulernya hancur2an.
    Bisa dibanyangkan, kalau telkomsel terus melanjutkan promo tarifnya, maka pelanggan telkomsel akan membludak akan tetapi pendapatannya tidak naik signifikan. udah gitu harus tambah sewa backbone untuk mengatasi padatnya trafik, dan XL untung dengan sewa backbone yang bertambah karena XL bisa monopoli dan mempermainkan harga sewa backbone-nya.

    SALUTE buat Telkomsel…

    Re:
    Saya bilang berkali2 kalau telkomsel tidak salah tapi tidak merapkan etika bisnins yang baik, ini saya tekankan karena sebagian besar pelanggan benar-benar merasa dirugikan. Hampir semua orang yang saya kenal merasa tertipu, dan mereka bukan golongan orang pacaran seperti yang anda gambarkan.

    Saya mendukung bila telkomsel ingin menerapkan peraturan dengan benar dan memasyarakatkan berkomunikasi dengan pintar. Tapi yang saya sayangkan kenapa tidak disertai dengan transparansi? kenapa pemberitahuan pemberlakuan tarif ini harus hingga H+3? Kalau memang mau professional, professional secara menyeluruh dong

  81. telkomsel katro bgttttttttttttt

  82. heh mas yg antitolol….kayanya karyawan telkomsel ya

  83. hehehe… kalo saya kasih komen ya? coba deh periksa iklan T-Sel versi Tarzan. di sana ada tulisan tarif promo diperpanjang… nilainya 100% betul dan informatif.

    tapi coba lihat di scene selanjutnya, terdapat tulisan menit ke-2 tarif tetap 0.5/detik… nilainya? adalah 100% menyesatkan! karena dakam situs resmi T-Sel dituliskan persis seperti yang saya tuliskan tadi setelah tarif ke-2 tarif tetap 0.5/detik. tetapi iklan di TV menghilangkan kalimat BERULANG PADA KELIPATAN SELANJUTNYA, yang artinya menggunakan skema tarif berselang-seling mirip tarif lama XL.

    ini sudah termasuk penipuan…! tinggal menunggu pihak-pihak yang siap melakukan class action ke T-Sel. silahkan saja kontak LBH terdekat, kita lakukan class action!

  84. UNTUNG ADA ESIAAA !

  85. to mas halim

    oh ya simpati paling murah?
    saya pake 3 selama ini. isi 30rb dikali 3 jadi 90rb.
    gausah ribet pake detik2an menit2an kayak simpati,dkk deh
    tarifnya flat, ke sesama hanya 150 rupiah PER MENITTT, secara real cuma 50 rupiah karena udah di kali tiga pas isi ulang.
    ke luar operator 299 rupiah PER MENIT.
    ke luar negeri lagi,,,, 299 rupiah per MENIT juga lhoooooo..
    hayooooo…mana yang paling murahhh

  86. oh ya tambahan ya, sms juga setelah 5 kali sms = 5×100 rupiah,
    3 gratis sms sepuasnya, sampe mabok,
    udah terbukti sewaktu gw kirim ucapan selamat tahun baru ke semua no. di phonebook gw…
    3 memang baiiikk

    PS: gw bukan karyawan 3

  87. tp sinyalnya agak susah untuk pelosok2,heheheehehhehee…
    peace

  88. tarif SMS simpati naik nih dari 100 kok jadi 120 penipuan lagi nih…..


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: