Percobaan Pengaruh Kata-kata Buruk Terhadap Nasi

Ada yang udah pernah baca bukunya Masaru Emoto ” The Hidden Messages in Water?”

Penasaran gak sih apa bener yang dipraktekin sama Bpk Emoto ini? Beberapa waktu lalu ada orang Indonesia yang praktekin. Coba kita lihat penuturannya berikut ini:

Setelah mendengarkan info tentang pengaruh Kata-Kata Negatif terhadap Air yang ditulis dalam buku ” The Hidden Messages in Water ” karya Masaru Emoto dan pada halaman 31 buku tersebut disebutkan tentang banyaknya orang yg melakukan percobaan, sayapun tertarik untuk melakukannya sbb:

  1. Tempatkan Nasi sisa yg sudah didiamkan semalaman kedalam 2 toples dgn jumlah yg sama, kemudian ditutup rapat.
  2. Masing-masing toples di tempelin label yg berisi kata2 sbb:
  3. Toples A : ” Kamu Pintar, Cerdas, Cantik, Baik, Rajin, Sabar, Aku Sayang Padamu, Aku Senang Sekali Melihatmu, Aku Ingin Selalu di dekatmu, I LOVE YOU, Terima Kasih.
  4. Toples B : ” Kamu Bodoh, Goblok, Jelek, Jahat, Malas, Pemarah, Aku Benci Melihatmu, Aku Sebel Tidak mau dekat dekat kamu “
  5. Botol 2 ini saya letakkan terpisah dan pada tempat yg sering dilihat, saya pesan pada istri, anak, dan pembantu untuk membaca label pada botol tersebut setiap kali melihat botol2 tersebut.
  6. Dan inilah yang terjadi pada nasi tersebut setelah 1 minggu kemudian :

Nasi dalam botol yg di bacakan kata-kata Negatif ternyata cepat sekali berubah menjadi busuk dan berwarna hitam dgn bau yg tidak sedap.

Sedangkan Nasi dalam botol yg di bacakan kata-kata Positif masih berwarna putih kekuningan dan baunya harum seperti ragi.

Nah Silahkan teman-teman mencobanya sendiri.

Kalau di buku di katakan ada yg mencoba dgn tiga botol dimana botol ketiga tidak di beri label apa2 alias diabaikan / tidak diperdulikan, dan ternyat beras dlm botol yg diabaikan membusuk jauh lebih cepat dibandingkan botol yg dipapar kata ” Kamu Bodoh”.

Setelah melihatnya, masih tegakah kita mengeluarkan kata-kata kotor kepada anak, pasangan, keluarga, rekan-rekan kerja, teman-teman, orang-orang di sekeliling kita dan orang-orang yang kita sayangi??

Jika air/ nasi saja yang benda mati terpengaruhi oleh perkataan kotor, bagaimana manusia yang mempunyai hati dan perasaan?

Mari kita bijak dalam memilih kata-kata yang akan terucap

Published in: on Mei 10, 2008 at 10:19 am  Comments (8)  
Tags: , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://ramdani1428.wordpress.com/2008/05/10/percobaan-pengaruh-kata-kata-buruk-terhadap-nasi/trackback/

RSS feed for comments on this post.

8 KomentarTinggalkan komentar

  1. Luarrr biasa. Suatu posting yang bagus. Ini adalah suatu bukti bahwa kata-kata dimengerti oleh alam yang meliputi sistem tubuh kita dan juga sistem yang ada di luar kita. Semua bisa terpengaruh oleh kata-kata. Mulai sekarang ucapkanlah kata-kata yang baik dan positif. Lalu, mengapa masih ada orang yang suka kata negatif?

  2. […] bisa membaca percobaannya disini. Percobaan ini makin mendukung tentang kekuatan kata-kata dalam keberhasilan kita. Jika kita ingin […]

  3. Saya pernah baca bukunya Masaru…. Memang sulit dipercaya, tapi kenyataannya tidak bisa kita pungkiri. Orang baru bertafakur tentang kebesar alam dan kekuasaan Allah saat orang lain melakukan sesuatu yang ‘boombastis’. Dia seperti baru di bom dan matanya baru melek, mungkin kita seperti itu. Kata-kata ibarat pisau/pedang, kata orang bijak. Kadang mengiris hati orang tanpa perasaan, namun dia juga bisa membentuk sebuah suatu tomat menjadi bentuk bunga yang cantik untuk dilihat….

  4. mudah-mudahan kata-kata kita senantiasa berupa dan bermakna yang positif, amin.

  5. Maaf bukan tidak percaya, tapi bukankah semua itu atas Izin Allah?

    tentu segalanya kan dengan izin Allah, Allah juga melarang kita memaki-maki orang, dan untuk tetap berkata-kata yang baik kan?

  6. […] bisa membaca percobaannya disini. Percobaan ini makin mendukung tentang kekuatan kata-kata dalam keberhasilan kita. Jika kita ingin […]

  7. bukankah kata – kata yang kita ucapkan adalah doa …..

  8. Sip, ijin copy pzte pliend,.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: